Kampus Peternakan Terbaik Di Indonesia Dan Internasional

Jurusan peternakan merupakan jurusan yang sangat cocok buat dipilih dengan ketertarikan kepada hewan ternak, teknologi pakan serta teknologi produksi sejenisnya. STMIK Di jurusan ini, nantinya akan dipelajari berbagai ilmu yang ada kaitan dengan dunia peternakan hewan. Seperti ilmu dan teknologi kembangan peternakan, kegiatan agribisnis ramah lingkungan, industri peternakan.

Apabila tertarik untuk menempuh pendidikan di jurusan peternakan.

Berikut Daftar Kampus terbaik dengan jurusan peternakan terbaik yang sudah terakreditasi program A berikut daftarnya;

– Universitas Diponegoro UNDIP

Undip mempunyai fakultas peternakan dan pertanian. Peternakan terdiri dari lulusan S1 sampai S3 peternakan. Dan baru saja mendapatkan predikat akreditasi internasional dari ASIIN. Ada juga lain Undip yang menerima ini, Yakni jurusan Agribisnis dan teknologi pangan.

– Universitas Padjadjaran UNPAD

menurut buku resmi Unpad, Fakultas peternakan universitas padjadjaran yang sudah diresmikan sejak lama dan adanya program sarjana, magister, dan doktor.

– Universitas Hasanuddin UNHAS

Fakultas peternakan universitas hasanuddin berdiri sejak lama. Awalnya Fakultas ini bernama Fakultas kedokteran hewan dan peternakan, sampai Fakultas Unhas resmi bangun sendiri. Fakultas ini menyediakan program S1- S3 Ilmu peternakan. Banyak hal yang bisa dipahami mulai dari mikrobiologi hewan, Ilmu lingkungan ternak, Ilmu kesehatan ternak dan masih Banyak lagi.

– Universitas jenderal Soedirman UNSOED

Fakultas peternakan jenderal soedirman Yang berdiri sejak lama, Fakultas ini juga mempunyai program studi jurusan D3- S3 tentang peternakan.

– Fakultas peternakan Universitas Brawijaya (UB)

Fakultas Peternakan UB di Malang mewakili banyak universitas di Indonesia.Selain gedung sekolah baru dan sistem pendidikan agama, perguruan tinggi juga menerima lulusan profesional.

– Universitas Peternakan Pertanian Bogor (IPB)

Fakultas Peternakan IPB merupakan salah satu universitas terbesar dan ternama di Indonesia. Bogor memiliki sekolah-sekolah bagus dalam pendidikan dan pengembangan industri peternakan.

– Universitas peternakan Udayana (UNUD)

Fakultas Peternakan UNUD di Bali kurang populer karena kualitas pendidikannya yang kurang baik. Mahasiswa yang menyelesaikan pendidikan tinggi  sektor pertanian dikabarkan cukup banyak.

– Universitas peternakan Sebelas Maret (UNS)

Fakultas Peternakan UNS de Solo terkenal dengan kualitas pendidikan dan penelitiannya yang berkualitas. Lulusan sekolah tersebut juga sukses di bidang lain, termasuk bidang pertanian.

– Universitas Lampung Peternakan (UNILA)

Fakultas Peternakan Unila di Bandar Lampung mempunyai keunggulan memiliki mahasiswa yang unggul dalam bidang kedokteran hewan.

Tidak hanya di level asia, Fakultas peternakan juga terus dinanti di level dunia. Fakultas peternakan juga kini berada di peringkat ranking tertinggi, dan menjadi salh satu perwalian indonesia dalam bidang animal science, Ini merupakan pencapaian yang membanggakan di peringkat dunia.